RAHASIA DI BALIK JIN PENGHILANG BARANG (TUYUL)

Begitu banyak hal yang masih menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, di antaranya adalah mitos jin pencuri barang seperti tuyul, babi ngepet, ular nyenyit, dan lain sebagainya.

Namun perlu disimak bahwa semua itu merupakan talbis (tipu daya) dari Iblis dan pasukannya (syaithan dari kalangan jin)

Kisah ini terjadi pada pada tahun lalu di rumah salah satu saudara kita yang mengeluh sering terjadi kehilangan barang dirumahnya, entah itu uang, perhiasan bahkan sampai mainan anak-anaknya, ia juga sering mengeluh karena rumahnya merasa gersang, ia sudah berulang kali mendatangi orang yang bisa melihat yang ia sebut dengan “ustadz” dan “ustadz” itupun mengatakan bahwa rumahnya ada tuyul, ketika keluarga ini meminta untuk diusir tuyul tersebut, lalu “ustadz” itu melakukan “ritual-ritual pemagaran” yang pada akhirnya menyuuruh si keluarga ini untuk menanam sesuatu di rumahnya.

Namun seminggu setelah ditanam, barang si keluarga ini hilang kembali, sehingga ia mengatakan menanyakannya kepada sang “ustadz” kemudian “usztadz” itu mengatakan bahwa,
”maaf bu sepertinya saya tidak sanggup”

Mengapa Demikian?
Kenapa sampai ada kata-kata “saya tidak sangguup” bukankah syaithan itu sangat lemah seperti yang Allah ﷻ sebuutkan dalam QS: Annisa (4): 76

إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا [٤:٧٦]

sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah

Kenapa Bisa? Mari Kita Simak Kenapa Apa Rahasia, Talbis Dibalik Kejadian Ini….

Defenisi Tuyul
Tuyul menurut kepercayaan orang di Indonesia adalah sebuah makluq tak kasat mata yang berbentuk anak kecil, suka mencuri uang dsb.
Apakah hal ini benar?

Sahabat ruqyah syar’iyyah…
Pernakah terpikir bahwa kenapa vampir hanya ada di china, sedangkan pocong tidak pernah eksis di jepang, atau bahkan nyi blorong tidak pernah jadi artis di amerika?

Wahai saudaraku, ini semua hanyalah talbis (tipu daya)… Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa semua makhluk yang kita sebut pocong, kuntilananak kuntilibu, kuntilbapak, jeruk purut, suster ngesot bahkan tuyul sekalipun ini adalah makhluk Allah ﷻ dari bangsa JIN.

Karena sejatinya jin sama halnya seperti manusia, ia makan, minum, menikah, sekolah dan melakukan aktifitas keiduapan seperti halnya manusia.
Namun ada beberapa Perbendaan antara Jin dan manusia sebagai berikut;

Jin diciptakan oleh Allah ﷻ di muka bumi namun di alam yang berbeda dengan manusia.
Jin bisa melihat manusia dan manusia tidak bisa melihat jin.
Allah ﷻ Berfirman dalam QS; Al A’raf (7) : 27

يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا ۗ إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ ۗ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ [٧:٢٧]

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman

Pernakah kita berfikir bahwa ikan dan manusia sama sama diciptakan oleh Allah ﷻ di muka bumi namun manusia dan ikan berada di alam yang berbeda, akan mati jika ikan hidup di darat tanpa air, dan manusia akan mati jika hidup di dalam lautan tanpa oksigen, ini Sunnatullah’nya.

Jin Bisa Berubah-ubah Bentuk Sedangkan Manusia Tidak Bisa berubah bentuk. inilah yang menjadi jawaban kenapa tuyul hanya menjadi produk Indonesia, dan vampir hanya produk china. Karena jin bisa berubah-ubah bentuk (meski dengan susah payah)

Hal ini juga dijelaskan oleh Al-Imam Syaikh Wahid Abd Salam Baly dalam Bukunya Wiqayatul Insani minal Jinni Was Syaithan Ash Sharimul batari fii Attashaddi lis Sharatil Asrar
bahwa Al Qadi Abu Ya’laMuammad Bin Husein bin Fara’ Berkata “Sebenarnya Syaitan tidak mempunyai kemampuan untuk mengubah wujud mereka dan meniru bentuk lain.
Tetapi mereka hanya diajarkan Allah ﷻ beberapa kalimat dan beberapa amalan yang jika mereka mengamalkannya Allah Mengubah wujudnya keentuk lain”.

Dari sinilah dapat dipahami bahwa jin akan merubah bentuk mereka sesuai dengan apa tujuan mereka yaitu menyesatkan aqidah manusia tersebut seperti contoh,
Jika manusia tersebut meyakini bahwa penghunu pohon beringin ini adalah sosok gondurwo maka ia akan berwujud gondurwo, dan jika manusia tersebut takut akan pocong maka ia akan berwujud pocong guna untuk membuat takut kepada selain Allah ﷻ

Kenapa ada Jin yang bisa Mengilangkan Barang?

Mari kita simak Hadits berikut;

لا غول ولكنّ السّعالى

Tidak ada hantu tetapi As-Su’ala
(HR: Muslim – 12/217 Syarah Sahih Muslim)

Para ulama menjelaskan bahwa yang dimaksud “As Su’ala’ adalah ahli sihir dari bangsa jin.
Maksudnya dikalangan jin terdapat shli sihir yang bisa menipu daya dan menghipnotis.

Darisini jelas bahwa fenomena menghilanglangnya barang ini merupakan dari JIN SIHIR yang diperbuat oleh para dukun laknatullah ‘alaih,
Hilangnya barang ini adalah bentuk dari tipu daya penglihatan mata.

Didalam Kitab *** Ilmu yang bisa menghilangkan barang disebut dengan “Al’Ain Akhtafi” dimana barang sejatinya ada namun dengan bacaan khusus akan terlihat seperti hilang dan berpindah ke tempat yang lain.

Biasanya dalam kasus ini, si dukun atau orang yang bersangkutan terlebih dahulu mengawasi dan menaro sesuatu di tempat yang akan menjadi objeknya.

Hal ini bisa berupa
◇ Tanah kuburan
◇ Air yang sudah bercampur garam
◇ Darah hewan atau air yang bercampur darah
Air kembang tertentu
◇ Benda yang sudah dimantrai seperti bubuk besi dll
◇ Barang barang sihir yang ditanamkan

Maka erat kaitannya kasus sihir barang ini atau kasus tuyul ini, sangat berkaitan dengan rumahnya maka tak heran rumah atau tempat yang bersangkutan akan merasa gersang dan banyak hewan-hewan fasiq yang menjadi bala bantuan media untuk memperkuat kinerja sihir ini.

Dalam kitab **** yang sering digunakan oleh para dukun.
Ilmu ini menjadi tiga bagian besar;

□ Menghilangkan barang
□ Menghilangkan wujud makhluq seperti manusia ataupun hewan
□ Menggerakan Barang dari jarak jauh

Dan ketiga ilmu ini mempunyai tempat ritual khusus dan bacaan khusus serta media khusus.

Bagaimana cara membentengi diri dari JIN SIhir Penghilang Barang ini?

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah
QS: Al A’raf (7): 200

Saudara-saudaraku, jika diantara antum sekalian mengalami kasus yang sama seperti diatas; maka lakukanlah hal berikut;

Lakukanlah ruqyah mandiri pada diri sendiri untuk pembentengan diri
selalu lantunkan Ayat Suci Al-Quran di rumah lebih utama Surah Al-Baqarah secara full

Lakukan ruqyah rumah terutama di tempat-temat yang merasa aneh seperti sering ada bau, gersang dll.

Bersihkan rumah dari segala hal yang haram seperti azimat, patung, dll

Dirikan sholat sunnah seperti tahajud dan dhuha di rumah

Jika dalam tahapan ruqyah mandiri terdapat cicak, ular, kalajengking yang keluar maka bacakan taawudz lalu bunuh, karena ini adalah media pembantu yang memperkuat sihir.

Lakukan Tutorial diatas secara Istiqamah,

📚 Tafsir Quran Aadzikra
Wiqayatul Insani minal Jinni Was Syaithan Ash Sharimul batari fii Attashaddi lis Sharatil Asrar
Syarah Sahih Muslim
Manba’ Ushulil Hikmah

♻Ayoo bantu sebarkan, Sebagai Amal Jariyah

“Barangsiapa mengajak (manusia) kepada petunjuk, maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun…”HR.MUSLIM

🤲🏼BAROKALLAHUFIKUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *