JIN & PENYAKIT FISIK

JIN & PENYAKIT FISIK
Oleh: ust. Salahudin Sunan Al-sasaki

BAGAIMANA JIN DAPAT MENYEBABKAN PENYAKIT FISIK?

بسم الله والصلاة والسلام على محمد وآله وصحبه وسلم.وبعد:

Sebagaimana kita ketahui setan itu masuk melalui aliran darah manusia sebagaimana hadits Nabi ﷺ yang berbunyi:

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَجْرِى مِنَ الإِنْسَانِ مَجْرَى الدَّمِ

“Sesungguhnya setan menyusup dalam diri manusia melalui aliran darah”. (HR.Bukhari no. 3281 dan Muslim no. 2175).

Jadi aliran darah ini memiliki hubungan erat dengan vitamin-vitamin dan mineral yang memiliki pengaruh sangat penting terhadap tubuh. Kita ambil contoh seperti; Depresi, frustasi, capek, stress dan gangguan kejiwaan lainnya.

Gangguan-gangguan suasana jiwa diatas disebabkan oleh jin dengan cara mengurangi atau mengganggu oksigen yang menuju ke sel-sel tubuh, sehingga menyebabkan kekurangan vitamin B12 yang akan mengganggu konsentrasi, anemia dan penyakit-penyakit lainnya.

Kekurangan vitamin B12 ini bisa diperbaiki dengan memakan; hati, daging, dada ayam, telur, Yogurt, Oatmeal, Ikan salmon, kepiting dan susu.

Atau memakan buah-buahan seperti; semangka, strawberi, pisang, nanas, jeruk dan kurma. Untuk itu mari kita lihat manfaat oksigen bagi tubuh:

1. Untuk Menggerakkan Sistem Pernapasan:
Oksigen sangat diperlukan oleh mahkluk hidup untuk bernapas.

Oksigen dan makanan yang ada di dalam tubuh kita bergabung untuk menghasilkan energi, uap air (H2O), dan karbon dioksida (CO2). Energi yang dihasilkan tadi berguna sekali untuk menggerakkan kerja organ tubuh.

Sedangkan H2O dan CO2 merupakan sisa dari proses pernapasan dan akan dikeluarkan dari tubuh.

2. Membantu Sistem Peredaran Darah: Sistem peredaran darah di dalam tubuh manusia dipengaruhi oleh adanya oksigen.

Kebutuhan tubuh akan oksigen yaitu sekitar 90 persen. Jika oksigen di dalam darah berkurang atau tidak mencukupi, akan menyebabkan sesak napas.

3. Memaksimalkan Daya Ingat: Proses keluar masuknya oksigen pada tubuh dapat memengaruhi fungsi kerja otak.

Jika oksigen yang masuk ke otak adalah cukup, ini akan meningkatkan daya ingat serta kecerdasan

4. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker: Jika oksigen di dalam tubuh kita memiliki kadar yang tinggi, maka dapat membuat sel-sel penyakit seperti kanker tidak dapat tumbuh.

Tetapi sangat bahaya kalau tubuh kita kekurangan oksigen. Karena akan ada banyak ruang di tubuh kita yang tanpa oksigen.

Ini menyebabakan sel-sel kanker bisa berkembang bebas dan dapat melemahkan tubuh.

5. Membuat pikiran lebih tenang: Menghirup oksigen dengan mengambil napas panjang dapat membantu terbukanya paru-paru.

Tubuh akan memberikan tanda untuk memperlambat reaksi di otak. Kemudian ini dapat memperlambat denyut jantung dan menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Sehingga otak kita akan terasa lebih rileks dan tenang.

✍ Jin juga bisa menyebabkan sakit di persendian, tulang dan letih, juga melemahkan imunitas tubuh. Semua ini akan menyebabkan kekurangan kalsium lalu akan berpengaruh terhadap Kelenjar tiroid.

Kelenjar tiroid adalah salah satu dari kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Kelenjar ini dapat ditemui di bagian depan leher, sedikit di bawah laring.

Kelenjar ini berfungsi untuk mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lainnya.

✍ Jin juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut, atau lemahnya pertumbuhannya,juga melemahkan Efisiensi imunitas tubuh dan penyakit kulit, juga cairan didalam tubuh. Disini jin mengganggu kestabilan zat besi didalam tubuh.

✍ Jin juga bisa menyebabkan Kram pada otot, tegang pada saraf, gemetaran, nafsu makan hilang dan susah tidur. Ini disebabkan kekurangan mineral (magnisium).

Jadi mineral ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.Jadi jin ini akan mengganggu ketersedian mineral didalam tubuh.

✍ Jin juga akan menyebabkan perasaan ingin menyendiri, malas dan berat ditubuh. Disini jin akan mengganggu ketersedian vitamin C didalam tubuh.

Jin juga akan menyebabkan sesak nafas dibarengi gemetaran, ujung-ujung kaki dan tangan dingin,juga sakit kepala.

Jin ini mengganggu sel darah merah.Ini bisa diatasi dengan meminum daun thymus, teh chamomil, kurma atau madu. Herbal-herbal ini berguna untuk memperbaiki zat besi ditubuh.

Terakhir saya katakan bahwa didalam tulisan diatas, saya ingin agar perhatian kita tidak lepas dari dampak-dampak fisik dan psikis pasien yang diakibatkan oleh masuknya jin kedalam tubuh dan bagaimana cara kita mengatasinya dengan memperhatikan sebab dari terjadinya setiap keluhan yang dialami oleh pasien, bukan terlebih dahulu mengatasi keluhan tetapi mengabaikan sebab dari terjadinya keluhan.

Mengatasi sebab terjadinya keluhan merupakan tahapan awal yang harus dibersihkan agar keluhan-keluhan itu bisa hilang.

Semoga bermanfaat. Aamiiin
وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم.والحمد لله رب العالمين.والله تعالى اعلى واعلم

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *